Slaven Bilic memuji promosi West Bromwich Albion ke Liga Premier

Slaven Bilic memuji promosi West Bromwich Albion ke Liga Premier sebagai salah satu momen paling membanggakan dalam karirnya setelah hasil imbang 2-2 melawan QPR mengirim mereka pada hari terakhir dramatis musim Kejuaraan.

Slaven Bilic memuji promosi West Bromwich Albion ke Liga Premier

Sisi Bilic akan bergabung dengan pemenang gelar Kejuaraan Leeds di papan atas musim depan setelah Rabu malam yang menggigit kuku (22 Juli) di Hawthorns.

Dengan Brentford yang berada di urutan ketiga dikalahkan 2-1 oleh Barnsley dan Fulham yang berada di urutan keempat ditahan imbang 1-1 di Wigan, Albion finis di tempat kedua untuk mengamankan kembalinya mereka ke Liga Premier setelah dua musim lagi.

“Anda tidak tahu betapa meletihkannya musim ini. Anda tidak bisa membayangkan betapa bangga dan bahagianya saya,” kata mantan bos Kroasia dan West Ham Bilic.

“Saya mengelola negara saya selama enam tahun dan saya mengatakan tidak masalah klub mana yang saya kelola tidak akan dibandingkan. Saya merasa bangga seperti yang saya rasakan saat itu.”

Pada final yang memukau di tingkat kedua, pemenang Piala FA 2013 Wigan diturunkan ke League One bersama dengan Hull dan Charlton.

Tapi fokusnya adalah pada West Brom, yang tertinggal dari QPR ketika Ryan Manning mencetak gol setelah 34 menit.

Grady Diangana menyamakan kedudukan sebelum paruh waktu ketika dia melepaskan tembakan setelah Callum Robinson membebaskannya.

The Baggies unggul di awal babak kedua ketika umpan silang Diangana menemukan Robinson yang tidak bertanda untuk memanfaatkannya.

QPR tidak memudahkan West Brom dan ketegangan meningkat setelah Eberechi Eze mencetak gol penyeimbang menit ke-61 ke sudut atas.

Perhatian West Brom beralih ke Griffin Park, di mana Brentford tidak dapat mengambil keuntungan saat mereka mengejar musim pertama di papan atas dalam 73 tahun.

Slaven Bilic memuji promosi West Bromwich Albion ke Liga Premier

Brentford, yang kehilangan kesempatan untuk menempati posisi kedua ketika mereka kalah di Stoke pada hari Sabtu, mendapati diri mereka tertinggal ketika Barnsley’s Callum Styles mencetak gol pada menit ke-40.

Dengan hasil imbang West Brom, kemenangan akan membawa Brentford naik dan Josh Dasilva menyamakan kedudukan pada menit ke-72.

Tetapi di penghentian waktu, Clarke Oduor mengetuk pemenang Barnsley dan berita dengan cepat menyebar ke Hawthorns, di mana Bilic memohon para pemainnya untuk mempertahankan poin yang akan membawa mereka naik.

“Musim yang hebat, liga yang hebat. Saya tidak menikmati setiap menitnya, tentu saja, tetapi dengan penyelesaian seperti ini, hasil di bagian bawah, sungguh sulit dipercaya,” kata Bilic.

“Saya pikir Brentford akan mendapat tekanan dalam pertandingan hari ini. Itu tidak mudah. ​​Itu sebabnya saya sangat bangga dengan anak-anak itu.”

Kemenangan mengejutkan Barnsley mengangkat mereka keluar dari zona degradasi dengan cara yang paling dramatis.

Brentford harus bangkit untuk pertandingan play-off, di mana mereka akan menghadapi semifinal dua kaki melawan Swansea, yang membuat pendakian yang menakjubkan ke tempat keenam dengan kemenangan 4-1 di Reading.

“Kami tidak bisa duduk dan menangis terlalu lama karena itu tidak akan membantu apa pun,” kata bos Brentford Thomas Frank.

“Kita akan tidur dan siap bertarung lagi.”

Swansea menggantikan Nottingham Forest, yang kekalahan 4-1 di kandang melawan Stoke membuat mereka kalah dari klub Welsh karena selisih gol.

Semifinal play-off lainnya akan melihat Fulham menghadapi Cardiff yang berada di posisi kelima, yang menang 3-0 atas Hull.

Wigan yang bermasalah akan terdegradasi setelah pengurangan 12 poin di akhir musim untuk masuk ke administrasi awal bulan ini.

Latics, yang terakhir di Liga Premier pada 2013, telah mencapai 59 poin, tetapi pengurangan mengurangi total mereka menjadi 47, yang membuat mereka berada di zona degradasi.

Wigan telah mengajukan banding terhadap penalti poin qqaxioo, yang dipicu ketika penjualan kontroversial klub meninggalkan mereka di tangan pemilik baru, yang segera memilih untuk pergi ke administrasi.

“Saya merasa sakit secara fisik untuk semua orang. Saya tidak ingin berbicara tentang banding karena kenyataannya, kita seharusnya tidak berada dalam situasi ini,” kata bos Wigan Paul Cook.

Charlton turun setelah meronta-ronta 4-0 di Leeds, yang diberi trofi Championship – trofi pertama mereka sejak 1992.