Pep Guardiola yakin Arsenal menciptakan sesuatu yang istimewa

Bos Manchester City Pep Guardiola yakin Arsenal menciptakan “sesuatu yang istimewa” di bawah Mikel Arteta dan tim London utara dapat menantang untuk penghargaan utama jika mantan asistennya didukung di jendela transfer.

Pep Guardiola yakin Arsenal menciptakan sesuatu yang istimewa

Arteta meninggalkan perannya sebagai asisten pelatih City untuk menggantikan rekannya dari Spanyol Unai Emery sebagai manajer Arsenal tak lama sebelum Natal, dan sejak itu mengawasi peningkatan gaya bermain ketika mereka mengejar kualifikasi Liga Eropa.

Menyusul kemenangan tengah pekan Arsenal qqaxioo atas juara Liverpool, Arteta menyarankan dia akan membutuhkan dukungan keuangan di bursa transfer untuk membuat Arsenal lebih dekat dengan tim-tim top musim depan.

“Saya melihat dari samping bagaimana mereka merayakan gol, bagaimana mereka berjuang untuk setiap bola. Mereka telah mulai menciptakan sesuatu yang istimewa bagi klub,” kata Guardiola pada konferensi pers, Jumat.

“Arsenal adalah salah satu klub elit di sepakbola Inggris selama 20, 30 tahun terakhir. Saya cukup yakin (Arteta adalah) orang yang tepat untuk membawa mereka kembali ke posisi semula. Ketika klub mendukungnya, tidak ada orang yang lebih baik.” untuk melakukan pekerjaan itu daripada Mikel. “

“Saya merasa dia menciptakan sesuatu yang unik. Jika dia bisa didukung oleh klub dengan investasi, dapatkan pemain yang mereka butuhkan, mereka bisa menjadi pesaing untuk tahun-tahun berikutnya.”

City, yang mengangkat Piala Liga awal musim ini, dapat menyelesaikan kampanye dengan tiga trofi, dan agenda berikutnya adalah semifinal Piala FA melawan Arsenal pada hari Sabtu.

Guardiola mengatakan kiper Chile Claudio Bravo, yang biasanya menggantikan Ederson pada kompetisi piala domestik, akan absen dalam pertandingan akhir pekan karena cedera.

“Kami bermain Ederson,” tambah Guardiola. “Claudio sedikit terluka. Dalam beberapa hari terakhir dia tidak di bangku cadangan. Dia memiliki masalah otot dan tidak bisa bermain besok.”